Ubah Metode Belajar Matematika SMA Kamu di Ruangbelajar Yuk

Posted on June 12, 2019 in Edukasi

Banyak yang beranggapan kalau pelajaran Matematika SMA itu sulit sekali. Tidak heran, kalau seringkali nilai Matematika adalah nilai terendah yang di jumpai orang tua di raport anaknya. Padahal menguasai pelajaran Matematika SMA itu tidak lah sulit teman-teman. Kok bisa?

Kesulitan dalam belajar Matematika SMA bukan disebabkan oleh sulitnya materi pelajaran, melainkan karena cara pengajaran yang tidak mudah dimengerti atau tidak sesuai dengan karakter cara belajar si anak. Dengan menggunakan teknik belajar yang tepat, maka pelajaran Matematika SMA akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan untuk dipelajari. Matematika penting banget pastinya, apalagi kalau kita sering mikir, hitungan Matematika SMA itu bisa ngelatih kita buat memecahkan masalah kehidupan secara sistematis dan juga melatih kesabaran.

Aku sendiri sebagai siswi kelas 3 SMA, awalnya juga tidak menyukai pelajaran matematika. Tapiii setelah aku menemukan solusi untuk memecahkan Matematika SMA, aku mulai menyukai pelajaran yang penuh teka-teki itu. Apalagi Matematika salah satu pelajaran yang akan di ujikan di Ujian Nasional nanti.

Jadi, aku sekarang mulai belajar melalui aplikasi Ruangguru. Buat yang belum tahu, aplikasi Ruangguru ini merupakan aplikasi bimbel online yang berfokus pada bidang pendidikan. Tidak hanya membahas pelajaran di bangku SMA saja, tetapi juga di jenjang SD dan SMP loh.

Salah satu fitur yang membantuku untuk memahami Matematika SMA ini adalah Ruangbelajar yang menyediakan konten secara lengkap sesuai dengan kurikulum. Ruangbelajar ini bisa di jangkau loh oleh semua siswa yang ada di Indonesia. Waktu yang di gunakan setiap menyelesaikan suatu sub topic kurang dari 10 menit kok. Jadi kamu nggak terlalu bosan dalam belajar.

Menariknya adalah di Ruangbelajar ini menggunakan  video animasi dan menggunakan bahasa yang anak muda banget deh. Kebayang kan jenuhnya kita dengan Matematika SMA , eh malah di buat animasi pasti menarik banget kan? Keuntungan lainnya adalah setelah kamu menonton video animasinya, terdapat rangkuman berupa infografis yang bisa di gunakan untuk belajar kembali.

Bayangkan kalau kita belajar Matematika di sekolah, pasti kita harus fokus dan tidak bisa melakukan aktivitas lainnya. Nah kalau kamu belajar melalui aplikasi Ruangguru ini, bisa kapan aja kalau kamu ada waktu dan bisa di akses dimana saja, melalui gadget atau laptop. Enak kan lagi berfikir keras belajar Matematiks SMA, terus di temani dengan cemilan makanan di samping kamu. Jadi lebih enjoy bukan?

Aku belajar di Ruangbelajar sekitar 2 bulan, tetapi aku langsung merasakan manfaatnya. Daripada kamu bimbel di konvensional yang harganya mahal, mending kamu langganan Ruangbelajar yang sangat terjangkau harganya. Lebih cepat mengerti, lebih murah, lebih praktis, lebih santai dan lebih menyenangkan dengan metode belajar yang baru. Belajar Matematika SMA jadi lebih mudah hanya di Ruangbelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *